Kamis, 03 Februari 2011

merpati balap

Menanggapi begitu banyaknya pertanyaan mengenai ciri fisik merpati balap yang bagus, kami coba jawab melalui artikel berikut.
Kita mulai dari paruh merpati balap yang baik tentunya ada beberapa model, ada yang berbentuk seperti burung pipit (finch), ada yang berbentuk seperti elang tipis dan tajam pada dasarnya harus serasi dan seimbang dengan besar kepalanya sehingga mengurangi friksi saat terbang. Kemudian bentuk kepala ada yang berbentuk pinang dibelah (nyigar jambe), ada yang mengerucut menuju paruh sehingga sangat aerodinamis tergantung selera si pemilik merpati balap tetapi kalau terlalu jenong seperti ikan louhan tentunya sangat menambah gesekan dan mengurangi kecepatan.
Read the rest of this entry »
merpati balap "Sang Legenda" Leonard
Merpati balap yang ini memang pantas dapat julukan Sang Legenda, dari prestasinya yang selama 5 tahun menjadi juara, kemudian nilai transfernya juga masih belum terpecahkan rekornya. Sulit menemukan burung yang bakatnya seperti leonard ….. Sempurna.
Merpati balap itu kompetisi yang nggak pernah ada habisnya,yang tua mengikuti hukum alam harus rela terkalahkan oleh yang muda.yang unik setiap juara mempunyai karakter dan kelebihan yang berbeda dengan pendahulunya,itulah yang bikin para peternak ,pemain merpati balap terus dan terus terobsesi ,awam menyebutnya hobi gilagilaan meminjam istilah the Changcuters.Pembalap yang satu ini cukup unik,sesuai namanya ATM tentunya diharapkan oleh pemiliknya bisa menghasilkan uang seperti mesin ATM yang beneran,awam menyebutnya BIO ATM wow asyik juga ya seperti dalam dongeng…? Semoga.
img_0129-a
img_0130-a2
Peringkat ATM, Merpati Balap Muda Andalan Blangkon Bird Farm

Junior Leonard

Umum Desember 22nd, 2008

Junior Leonard
si ganteng merpati balap yang satu ini nggak pernah miskin prestasi, di lomba lomba nasional selalu nyabet seri2 atas,namun nasib nggak seperti sang ayah LEONARD. Junior hanya mampu keperingkat 5 besar di even2 nasional. Ada yang bilang burungnya terlalu ganteng jadi lebih cocok jadi coverbird (*red). Si ganteng ini paling cocok duet sama piero. Setidaknya kalau lihat SANG COVERBIRD jadi ingat sang MAESTRO MERPATI BALAP ALMARHUM KO CHINGSEN. Semoga awam lebih jelas membedakan LEONARD dan JUNIOR LEONARD… sebab sering iklan vitagriit katanya pakai gambar leonard…wah salah kaprah tuh. Info lebih lanjut hub sang photografer pak BLANGKON 0888 6133 678 …. salam.

The Gladiator is Back!

Umum Desember 17th, 2008

Merpati Balap Gladiator Blangkon Bird Farm
Suka duka hoby merpati balap selalu seru! kalau merpati balap kita lagi juara terus tentu banyak sukanya, hadiah terus mengalir seakan tak terbendung. Dukanya kalau merpati kesayangan kita yang kita gadang2 (jagokan) dan prestasi lagi terus menanjak, kanan kiri memberikan pujian, dan juga ingin memiliki ? tapi malang datang ketika burung tersebut hilang saat latihan….? terbang tak tentu rimbanya seolah ditelan bumi. Demikianlah hilang si Gladiator, adik kandung merpati balap Piero Sang Juara.cari sana-sini semakin nggak jelas kabar beritanya. setelah tak terpikirkan lagi,setahun kemudian akhirnya terdengar kabar ada yang menemukan dan minta tebusan.karena masih jodoh si Gladiator kembali ke kandang Blangkon Bird Farm, sekarang diternak dengan kualitas unggulan!

Blangkon

Umum Desember 1st, 2008

merpati balap blangkon
pieroPiero merpati balap Blangkon Team akhirnya berhasil menjuarai kejurnas 2005 merpati balap di Batang, setelah sebelumnya kandas pada posisi ke-4 karena tidak diterbangkan di kejurnas Tuban, Jatim. Pada akhir musim kompetisi 2005, kumulasi poinnya menduduki posisi ke 3, runner up Singalaga dari makita, dan sang juara bertahan tetap Leonard dari Leonard BF.Pada kompetisi tahun 2005 inilah PPMBSI mencapai puncaknya karena pesertanya mencapai 700-an dan rata2 peserta per lomba lebih dari 400. Selamat dan Sukses untuk PPMBSI, kapan bisa terulang lagi momen2 seperti ini?
lomba_batangBatang: Sekitar 200 pasang burung merpati dari berbagai daerah mengikuti Kejuaraan Nasional Merpati Balap di Batang, Jawa Tengah. Ratusan merpati yang harganya mencapai ratusan juta rupiah ini bertarung memperebutkan piala bergilir bupati cup dan uang Rp 60 juta.
Bagi pencinta merpati balap, ajang ini adalah kebanggaan tersendiri. Sebab para peserta kejuaraan ini adalah seluruh merpati yang telah menjuarai lomba di tingkat daerah. Biasanya, merpati yang menjadi pemenang akan menjadi rebutan orang dengan harga jual yang sangat tinggi.
Salah satu merpati yang diunggulkan dalam lomba ini adalah merpati yang diberi nama Leonard. Burung ini berturut-turut dari 2002 hingga 2004 menyabet juara pertama dalam kejuaraan tingkat nasional. Pada setahun silam, Leonard dibeli dengan harga Rp 375 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar